Pages

Senin, 27 Oktober 2014

TRilogi (K2 Senja Utama Solo - Koper dan Laki-laki Misterius)



Suara klakson c6 yang menarik KA Senja Utama Jogja bagai terompet sambutan untuk saya sesampai nya di PSE malam itu. Jadwal berangkat KA Senja Utama Solo sendiri masih cukup lama. Sepertinya terlalu semangat saya dengan perjalanan kali ini. Sambil menunggu duduk-duduk ganteng dulu di depan Alfamart, baru 5 menitan duduk disitu udah diusir satpam, ahelah. Yaudah akhirnya duduk-duduk ganteng dulu di trotoar, baru 5 menitan duduk disitu saya udah bosen. Akhirnya diputuskan untuk masuk ke area peron aja, biar bisa duduk-duduk ganteng lagi. Tidak lupa mampir ke Alfamart dulu, bukan untuk duduk-duduk ganteng, tapi mau beli bekal perjalanan nanti. Dan akhirnya setelah diselak bayar dikasir sama ibu-ibu (2 kali) saya berhasil bayar dengan pas, sambil buka tutup Teh Pucuk.

Stasiun Pasar Senen

Pas boarding didepan antrian ada om bule mau ke Jogja naik Progo, doi ada dipintu masuk yang salah. Wrong way dude. Disaat itu juga satpam yang jaga proses boarding beraksi dengan english nya. Kayaknya sih itu satpam keringet dingin dicampur lega gitu pas akhirnya si om bule ngerti kalo dia salah pintu boarding. Jadi ingat dulu pernah ngobrol sama bule sampe keringet dingin gara-gara salah bikin minuman, niat bikin Cappucinno malah jadi Latte. Karena pada saat steam milk, susu nya kebanyakan dan tidak di airating (gimana sih tulisannya?). Untungnya itu bule ga sadar kalo yang dia minum itu Latte, bukan Cappucinno. Ah kapan ya pagi-pagi bisa Doppio Espresso-an lagi. Flashback selesai. Boarding kelar, akhirnya saya bisa duduk-duduk ganteng, di peron, sambil minum Teh Pucuk.

KA Bogowonto
KA Serayu Malam

Saat itu dijalur 2 udah ada rangkaian KA Bogowonto tujuan LPN lagi parkir, lengkap dengan C6 nya. Apa yang mau diceritain ya, bingung. Pokoknya akhirnya itu kereta pindah ke jalur 3, terus sambil menaikan penumpang, terus ada KA Serayu malam tujuan PWT lewat jalur 2, terus ada KA Lokalan tujuan CKP lewat jalur 2, terus ada mbak-mbak mirip Zaskia Mecca lewat depan saya, terus KA Bogowonto berangkat dari jalur 3, terus ada anak bocah gendut kencing di peron. Pokoknya kayak gitu, tapi mungkin aja urutannya ada yang kebalik, tapi yang jelas kayak gitu. Terus akhirnya KA Senja Utama Solo datang masuk jalur 1. Kayaknya ada pengulangan kerangka kalimat ya. Biar disangka RF, pas orang-orang pada sibuk masuk kereta saya sok-sok an aja foto-foto dulu, sambil ngabisin sisa an Teh Pucuk.

Stasiun Pasar Senen
KA Senja Utama Solo

Entah karena apes atau bego atau kaga RF banget, kursi yang saya pilih nomor 2D. Tau dong pasti kursi-kursi keramat di K2. Ah mungkin saya masih awam. Mau di puter kursinya takut ganggu privasi bapak di deret 3D. Akhirnya kereta berangkat, ternyata kursi 2C kosong begitu pun 3C, tapi saya masih gengsi mau pindah disitu. Sampai JNG kaki keram. Lepas JNG mau numpang di 3C, eh si bapak nya tidur. Sampai BKS kaki keram. Lepas BKS ada pemeriksaan tiket, bapak nya udah bangun, tapi gengsi kembali datang. Akhirnya si bapak tidur lagi, ahelah. Lewat Cikarang kaki keram. Sambil liat ke belakang kalo-kalo si bapak bangun sambil berdoa mas-mas tukang bantal cepet datang dan bikin berisik sehingga si bapak bangun. Akhirnya mas-mas tukang bantal datang tapi ga bikin berisik, tapi si bapak bangun. Sambil belaga ngulet langsung bilang "Pak saya pindah kesitu ya, nanti kursinya saya balik jadi kaki bisa selonjoran." Akhirnya, kaki bisa selonjoran, kepala bisa disandarkan, disebelah ada mbak-mbak cabe-cabe an, tak tersadarkan.

cc 206

Sadar-sadar kereta berjalan lambat dengan diiringi suara jeglug-jeglug, jeglug-jeglug, jeglug-jeglug, jeglug-jeglug, jeglug-jeglug. Itu suara roda kereta ketika melewati wesel kayaknya. Udah mau masuk stasiun kayaknya. CN kayaknya. Mau liat keluar tapi yang keliatan malah cuma saya yang coba melihat keluar. Iya lah kan malam diluar gelap, kan dalam kereta terang lampu nyala, kan juga duduk di seat C. Akhirnya tibalah kita di CN sekitar pukul 01.00 WIB. Langsung keluar kereta, mau foto-foto kamera ketinggalan di tas, ahelah. Silang sama KA Majapahit kalo ga salah dimari. Beberapa menit berikutnya KA Senja Utama Solo diberangkatkan kembali. Saya balik ke kursi dan kereta udah jalan dan si bapak di 3A ga ada. Kemanakah dia? Padahal koper di atas masih teronggok disana.

KA Senja Utama Solo

Beberapa saat kemudian sampai CNP. Kirain bakal ls, ga taunya berhenti, mau turun takutnya nanti ternyata cuma sebentar berhenti. Disini silang 2 kereta, KA Sembrani dari SBI dan KA Senja Utama Jogja dari YK. Ternyata berhenti disini lebih lama dari pada di CN, ahelah ga sempat ambil foto deh di CN dan CNP. Akhirnya KA Senja Utama Solo diberangkatkan kembali, si bapak sebelah saya masih ga ada. Kemanakah dia? Selanjutnya mata masih melek terjaga, liat keluar kayaknya ada beberapa pengerjaan DT ya, kalo ga ada berarti saat itu saya udah merem. Masih sadar sampai ketika KA Senja Utama Solo silang KA Gajayana tujuan GMR di LWG. Kereta berangkat, bapak disebelah saya masih ga ada. Koper diatas kepala saya masih ada. Dipastikan saya menguasai 4 seat. Tidur nyenyak sampai PWT.

Dalam Kereta
Dalam Kereta

Ditengah jalan saya kebangun, gara-gara ada bapak-bapak angkatin koper dan segala barang bawaan nya ke bordes. Kirain udah mau sampe PWT, pas liat keluar kebetulan ada stasiun lewat di jendela, tulisannya kalo ga salah Karangsari. Bapak yang duduk disebelah saya masih ga ada. Namun kopernya masih ada. Sampai akhirnya beberapa puluh atau belas menit kemudian kereta berjalan lambat dan suara jeglug-jeglug, jeglug-jeglug, jeglug-jeglug, terdengar lagi. Itu suara roda kereta ketika melewati wesel kayaknya. Udah mau masuk stasiun kayaknya. PWT kayaknya. Mau liat keluar tapi yang keliatanmalah cuma saya yang coba melihat keluar. Iya lah kan malam diluar gelap, kan dalam kereta terang lampu nyala. Akhirnya tibalah kita di PWT sekitar pukul 04.00 WIB. Sepertinya ada pengulangan kalimat ya. Keluar kereta langsung foto-foto suasana sekitar. Tidak lupa kucek-kucek mata dan pura-pura ngulet, biar kayak traveller-traveller habis jalan jauh gitu.

KA Senja Utama Solo
Stasiun Purwokerto

Selepas KA Senja Utama Solo meninggalkan jalur 4 PWT, disusul dengan KA Progo yang easy come easy go di tempat yang sama, suasana stasiun pun kembali sepi. Saya memutuskan melakukan kegiatan harian di toilet lebih awal. Didalam remangnya toilet PWT, pada posisi yang sangat ideal untuk berfilosofis, saya membayangkan kemungkinan yang terjadi atas hilangnya bapak disebelah saya. Pertama, mungkin bapak itu adalah Agen Federal yang sedang mengungkap kasus penyeludupan benda terlarang yang dilakukan oleh penumpang KA, ah mungkin Agen Federal Oil. Kedua, bapak tersebut bersikap kurang sopan pada saat kereta melaju di jalur utara, sehingga dipindahkan ke dimensi lain oleh penunggu nya, mungkin dimensi ke-sembilan. Namun rasanya yang paling mungkin adalah bapak tersebut turun di CN dan koper yang berada di atas kepala saya adalah barang seludupan berisi Federal Oil yang hendak diseludupkan ke dimensi ke-sembilan oleh penunggu jalur utara. Lalu ada apa gerangan yang menarik saya sehingga datang ke PWT? Kemanakah tujuan saya selanjutnya? Ahelah, pasti udah pada tau lah. ini kan cerita nya prequel. Pokoknya, stay tune!

Lapka nya:
- PSE   : 22.xx
- CN    : 01.xx - 01.14 x KA Majapahit
- CNP  : 01.19 - 01.35 x KA Sembrani & KA Senja Utama Jogja
- LWG : 01.4x - 01.50 x KA Gajayana
- PWT : 04.02

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular posts

Iklan