Hari itu tanggal 9 November 2013 merupakan hari pertama kali KA Pangrango relasi Bogor - Sukabumi dioperasikan. KA ini menggantikan KRD Bumi Geulis yang dipensiunkan untuk nge-line di jalur ini dikarenakan faktor armada yang tak lagi prima. Memulai perjalanan menuju Stasiun Bogor Paledang via Duren Kalibata naik CL,
Sampai Bogor Paledang sudah jam 12.30. Suasana masih sangat ramai. Sisa panggung peresmian tadi pagi masih gagah berdiri. Akhirnya KA 7117 dari SI masuk Paledang sekitar jam 13.00. Menurunkan penumpang, dan segera langsir ke BOO untuk membersihkan rangkaian dan putar lokomotif.
Ka 7117 Pangrango menuju Stasiun Bogor.
KA 7118 Pangrango memasuki Stasiun Bogor Paledang.
BOO 13.56
BTT 14.06-14.09
CMS 14.18 ls
MSG 14.27-14.31
CGB 14.42-14.45
CCR 14.58-14.59
PRK 15.13-15.15
CBD 15.24-15.26
KE 15.35-15.36
CSA 15.48-15.49
SI 15.57
Tertera di tiket sampai SI jam 14.56, jadi telat 61 menit. Cukup lah untuk kereta pengoperasian hari perdana. Dari SI KA 7118 Pangrango langsung pulang ke BOO, bertransformasi jadi KA 7119. Dengan stamformasi cc201 - KMP3 - K1-1 - K3-1 - K3-2 - K3-3. Saya duduk di K3-1 / 3A. Diberangkatkan lagi pukul16.24, di tiket tertera berangkat pukul 15.20, jadi telat 64 menit.
SI 16.24
CSA 16.33-16.35
KE 16.47-16.49
CBD 16.57-17.??
PRK 17.18-17.20
CCR 17.34-17.36
CGB 17.48-17.51
MSG 18.02-18.04
CMS 18.?? ls
BTT 18.29-18.30
BOO 18.49
Tertera ditiket sampai Bogor Paledang jam 17.32, jadi telat 77 menit. Langsung menuju Stasiun Bogor untuk pulang menggunakan CL, via Duren Kalibata.
Disclaimer:
- Penunjukan waktu pada TR berdasar pada jam di handphone saya.
- Untuk singkatan stasiun bila belum paham bisa lihat di http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_stasiun_kereta_api_di_Indonesia#I
- Mohon maaf apabila ada kata-kata penulisan yang kurang berkenan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar